Press Release: Siyasa+ Mengundang Para Pengusaha untuk Pelatihan Eksklusif “Menjadi Pengusaha E-Katalog & LPSE

Jakarta, 3 Mei – Siyasa+, sebagai pemimpin inovasi dalam layanan digital pemerintah, dengan bangga mengumumkan pelatihan eksklusif bertajuk “Menjadi Pengusaha E-Katalog & LPSE”. Acara ini telah diadakan dengan sukses pada tanggal 2 Mei 2024 di Lantai 51 Gedung Millenium Centennial Center, Jakarta Selatan.

Pelatihan ini dirancang untuk memperkuat kemampuan pengusaha dalam mengakses dan memanfaatkan platform E-Katalog dan Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), dua alat penting dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah. “Siyasa+ hadir untuk membantu mengatasi permasalahan yang sering ditemukan oleh penyedia pengadaan barang atau jasa pemerintah, terutama dari segi pendanaan proyek.” ujar Muhammad Ismal Zeva, selaku Komisaris Siyasa+, pada sambutan hangat yang memulai acara pelatihan.

Sesi materi pertama dipandu oleh Amirah Hana, CEO Siyasa+, yang memperkenalkan pengadaan barang dan jasa pemerintah. Mulai dari pengertian, potensi, alur, hingga pihak-pihak yang terlibat di dalamnya. Dilanjutkan oleh materi kedua dari Ismu Alfi, Operation Manager Siyasa+, yang menjelaskan secara mendetail tentang prosedur dan teknis penggunaan platform SIKAP dan e-Katalog. Mulai dari pendaftaran akun hingga menambahkan produk.

Highlight dari pelatihan adalah workshop praktis, di mana peserta dipandu langsung dalam membuat akun SIKAP. Sesi ini diikuti oleh sesi tanya jawab interaktif dan konsultasi, memberikan kesempatan emas bagi peserta untuk mendapatkan bimbingan langsung dari praktisi.

Pelatihan ditutup dengan penyerahan hadiah untuk partisipan yang paling aktif dan sesi umpan balik dari peserta, memastikan bahwa semua suara terdengar dan setiap masukan berharga untuk penyempurnaan program mendatang.

Wanda Alfati Akbar, salah satu peserta pelatihan, menyampaikan harapannya, “Siyasa+ diharapkan dapat menambahkan training lain di masa depan yang membahas terkait permasalahan yang dihadapi penyedia, mulai dari pendaftaran sampai menang proyek.”

“Kami berkomitmen untuk mendukung pengusaha Indonesia melalui pengetahuan dan teknologi terkini,” ujar Amirah Hana, CEO Siyasa+. “Pelatihan ini adalah kesempatan untuk mendalami mekanisme yang dapat memperluas akses dan kesempatan dalam melakukan ekspansi bisnis ke sektor yang memiliki potensi besar, yaitu pengadaan pemerintah.”

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran untuk pelatihan mendatang, ikuti media sosial Siyasa+ di instagram siyasa.co dan nantikan info selanjutnya pada website kami siyasa.id.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *